Minggu, 27 April 2014

Yang Sedang Merasa Bimbang

 
habis un ini, gue mendadak merasa grogi mengingat jadwal-jadwal pendaftaran perguruan tinggi yang batas waktunya semakin mepet.
sementara, gue masih ragu, jurusan apa yang bener-bener akan gue perjuangin. di jalur snmptn kemaren, gue udah berusaha mantapin hati buat ambil jurusan kesehatan masyarakat. disini, gue berpikir kalo dalam periode ini, negara kita memang sedang menekankan pertumbuhan dan perkembangan di bidang kesehatan. gue pengen merubah sistem negara kita sehingga melahirkan anak-anak yang sehat dan dapat diandalkan. anak-anak yang berkualitas :)
tapi, semakin dekatnya waktu ini dengan masa pendaftaran atau tes segala rupa, pikiran ini muncul lagi. pikiran buat ngembangin hobi gue. hobi yang selama ini cuma kependem sama berbagai hal apapun itu. intinya, gue jadi ada pikiran lagi buat masuk dkv. tapi sekarang, rasanya gue belum bisa bener-bener berpikir jernih. apakah gue cuma menuhin ego sementara? ato emang gue beneran niat masuk dkv? ato sekadar pengen coba-coba daftar? gue bener-bener nggak tau.
alesan sih ada, kenapa gue ada minat ambil dkv. disamping gue seneng gambar2, edit2 gambar pake aplikasi2 di komputer, gue pengen suatu saat nanti gue punya studio pencetakan sendiri dimana stylenya gue tentuin sendiri. dan gue udah punya konsepnya! mau diarahin kemana desain2 itu. sesuai namanya, desain grafis ini gue manfaatin untuk berkomunikasi ke masyarakat, menyampaikan apa yang selama ini pengen gue sampein, atau juga membantu aspirasi bagian-bagian kecil dari masyarakat.
menurut gue, pikiran semacem ini nggak semestinya hadir lagi sekarang ini. di saat seharusnya gue udah mantap, mau kemana gue, mau jadi apa, sekarang harus apa, dan hal-hal yang dapat mendorong gue terus melangkah mendekat ke arah tujuan gue.
gimana gue bisa persiapin semua itu dengan baik. gimana gue bakal nyampe ke alamat di kertas itu kalo gue masih aja ragu mau belok kanan ato kiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar