Senin, 09 Desember 2013

Review of Benabook

Pagi ini hari pertama free setelah uas sebelom akhirnya ngejalanin masa-masa remidi
Waktu luang ini adalah waktu yang pas banget dimanfaatin buat baca bukunya benazio rizky. Siapa dia? Dia siapa?

Kita sebut saja si blogger kribo. Si blogger kribo ini dengan bermodalkan diary absurdnya, berhasil menghasilkan sebuah hasil yang berhasil dihasilkan oleh penghasil upil buku, intinya si bena bikin buku judulnya benabook. Simple banget kan

Coba kalo gue yang bikin buku, mungkin ntar judulnya azbook, jadinya gini »
“Papa papa, beliin budi azbook doong”
“Eh, kamu ngrokok yaaa. Ngakuu! Ngaku nggak nih. Papa colok pake bakpao lho!”
Oke, itu asbak.

Kenapa baca benabook?

Sebenernya udah telat juga sih kalo baca bukunya baru sekarang. Tapi apa mau dikata kalo daku terlalu sibuk mengurusi badan negara yang masalahnya bejibun
gue liatin covernya dulu aja nih ya


Semuanya berawal sekitar 2 bulan yang lalu ketika gue nyasar di sebuah toko yang kebanyakan isinya adalah buku, di sebuah mall terbesar di pekalongan. Mata gue mengamati satu per satu buku-buku yang saling berdesakan dan bersenggol-senggolan begitu tau ada gue disana yang siap mengembat salah satu dari mereka.

Hingga mata gue terhenti pada sebuah buku yang bercover rambut. Kribo pula. Itulah benabook. Saran gue, kalo beli benabook, jangan lupa beli cukur rambutnya juga ya. Jadi kita sudah siap sedia untuk beberapa bulan kedepan setelah itu buku kita baca dan kita simpan rapih dalem almari.
Apa? Beli sampo juga? Terserah situ sih, kalo gue mah nggak nyaranin sampe segitunya juga. bukan apa-apa. kalo rambutnya jadi makin subur, kan repot. iya kan iya kan?

Setelah membaca beberapa testimoni yang semakin membuat penasaran gue sama itu buku (walau gue yakin, mereka yg kasih testimoni pasti udah ditodong dulu sama si bena pake rambutnya yang menjulai-julai), gue pun memutuskan untuk membeli buku

Bagian ini, slow motion yaa. Gue peluk benabook. Berbisik padanya bahwa ia akan menjadi milikku. Meyakinkannya bahwa gue adalah seorang kolektor buku yang sayang pada buku-bukunya. Membuka tas. Mencari dompet. Mengamhil dompet. Membuka dompet. Dan mendapati isinya. Dan? Bolong kosong melompong tidak tertolong mlosdrong
Benabook pun terlepas dari pelukan, cetarrrr
Oke, bukan gitu juga sih suaranya.

Sebelum akhirnya gue nangis mojok mengendus-endus, temen gue yang lagi bareng sama gue, mengusap pundak gue, dan berkata dengan sangat bijak bak pahlawan bertopeng sinchan “Santeee, aku punya bukunya kok. Ntar aku pinjemin deh” Huoooo~ gue terharu banget.

Temen gue satu ini emang baik gile. Gue membuka kedua tangan gue lebar-lebar, seraya bilang “kemarilah kawankuuu. Kan kupeluk hangat dirimuuuuuu. Oh oohh oooohh” dan akhirnya dia pun nepok jidat gue. Gue sadar. Jidat pun melebar

Itulah sekelumit dedemit sejarah awal mulanya benabook sampai di tangan gue

Reviewnya mana?

Sabaaar. Dibilang baru mau baca. Wait for next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar