Minggu, 24 November 2013

TO terabsurd

Hi guys, malam minggu kemaren pada ngapain?
A. Hang out sama temen2
B. Tontonin koleksi film yg udah seabad ketunda-tunda mulu
C. Mengeluarkan beban yg udah seminggu sukses ditampung ama perut dengan mulus
D. Showeran sambil meratapi kejombloannya
E. Potong kuku
Ya, acara potong kuku inilah yg gue lakuin malam minggu kemaren di kamar sendiri
Saat itulah semua berawal
Disaat gue lagi sibuk motongin kuku yang udah menjulai-julai gak keruan, di saat gue baru aja sampai pada tingkat paling maksimal merasakan gregetnya motongin kuku jempol,  gadget gue tiba-tiba tereak-tereak dengan menghasilkan bunyi tuling-tuling berfrekuensi 30Hz yang cukup tidak nyaman di telinga menurut gue
Dengan sewot gue tengok gadget gue. Selepas gue cek, gue tau apa sebabnya. Bukaan, bukan karna muti minta tagihan bayar pulsa
Ada 6 new notif di akun fb gue. 4 di antaranya adalah…. JENG (nggak jadi main gitar ah, lupa kalo pernah matahin senar)
Kakak kelas alumnus gue dengan baik hatinya ngasih info bejibun di berbagai grup fb dengan info yang kurang lebih begini: ada TO STAN onlen!

Itu info yang berhasil gue tangkep hap hap hap
Tertarik, gue nyoba menelusuri info lebih dalam dalam dalam
Klik bejibun link, hingga akhirnya sampai pada link yg ngejelasin petunjuk ikut TO
Ada beberapa syarat yang musti dilakuin sebelom daftar jadi peserta TO. Salah satunya adalah mereka nyuruh gue ganti foto profil fb dengan pamflet mereka yang bewarna ijo! Iyee, ijo! Cucok deh pokoknya. begini nampak depannya:


Dan seketika itu, gue liat beberapa akun juga udah mulai pada ganti foto profil jadi IJO IJO
Link soal plus lembar jawab pun sudah berhasil gue dapetin
Tinggal tunggu sms konfirmasi dari mereka bahwa gue udah terlegalisasi menjadi salah satu peserta TO
TO dilaksanain tadi pagi jam 9. Sms mereka pun datang
Mereka kasih semangat dengan memberi beberapa kalimat motivasi seperti
“Man jadda wa jada!”
“Budayakan membaca sebelum bertanya”
“Hidup adalah perjuangan”
“Password soal » *************” yg menurut gue juga merupakan sebuah motivasi buat gue cepet-cepet ngerjain itu soal
Gue pun membaca soal demi soal dengan seksama
Berkali-kali mengusap jidat yang dirasa semakin melebar
Dan berkali-kali pula tereak, “yes, ketemu! Eh, apa tadi jawabannya?”
Itulah sekelumit kerempongan yang gue alamin selama TO tadi
Untung aja ada beberapa soal yang kadang mampu menghapus penat seperti ada soal yang menyebutkan tentang ilmu baksologi dan sotologi yang ternyata kini menjadi pilihan jurusan terfavorit bagi mahasiswa di suatu daerah belahan Indo sana. hal ini merupakan suatu info yang bermanfaat sekali bagi kamu yang masih terombang-ambing milih jurusan kuliah ntar. noh, ilmu bikin bakso bulet~
Dan sebagainya…
Gue pun mengalami dilema berkepanjangan selepas TO
Gimana enggak, pas tidur siang, it’s so kampret ketika gue mimpiin kalo gue lagi TO. Noooo! Dimana letak keindahan idup ini
Mimpinya yg bagus dikit kek. Berasil nyium punggung sendiri, misal.
Hasil TO keluar malem ini juga jam 20.00 tadi. Gue peringkat 2. Yaa, saya ulangi sodara-sodara. GUE PERINGKAT 2. GUE PERINGKAT DUA! DUA!!!
Anda tidak percaya? Liat inii!!


Bangga? Berasa keren? Nangis terharu?
Tunggu dulu. Liat ini sekali lagi



Yaa. Saya tidak lulus.
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!
Bangga? Berasa keren? Nangis terharu?
Atau perlu diulangi? Saya kira cukup sodara2. Sakit.
Well, apa yang kalian tangkap dari semua ini? bukan, bukan masalah gue yang terlalu pinter, bukan
Begini..
Ternyata buat ngerjain soal UM semacam itu ada starteginya
Kenapa gue peringkat 2 tapi kagak lulus?
Tidak salah lagi karna gue salah strategi. Ya, hanya itu
Terus, gimana dong strateginya?
Untuk TO STAN ini, soal terbagi jadi 2 jenis » TPA dan TBI
Gimana caranya biar lulus?
Kamu cuma perlu mastiin jawaban kamu benar 40 soal di TPA dan jawaban benar 20 soal di TBI. cukup simple bukan?
Then, kamu baru boleh mencoba soal lain untuk mengejar poinmu agar lebih unggul dibanding yang lain (itu yang gue tau. CMIIW)
Yaa, gue tau ini. Cuma taunya belakangan. Setelah gue tereak bangga karna dapet peringkat 2 dan seketika kicep stelah tau kagak lulus.
Tapi gue bersyukur, ini adalah pengalaman idup. Gue bersyukur nggak lagi tes beneran
Gue bersyukur dikasih kesempatan buat ngrasain jadi peringkat 2. Dan kek gini rasanya :’
Anda tertarik? Anda berminat? Anda ingin mencoba seperti saya? Anda siapa? Siapa saja Anda, silakan. Check this out. Dan rasakan sensasinya.

http://www.siap-stan.com/2013/11/petunjuk-umum-pelaksanaan-try-out-akbar_15.html

saran: baca petunjuk dengan seksama dan lakukan saja apa yang mereka mau kecuali kalo mereka minta foto sama gue, bilang aja guenya lagi sibuk bantuin mama :3
Masih ada 3 gelombang lagi. Mari kita bersaing sehat. Sampai berjumpa dengan saya, Bardiatul Azkia, saingan terberatmu, next week. Inget, gue mantan peringkat 2. Mari bersama-sama mengucap istighfar. Astaghfirullahaladziiim. Sayapun bertaubat nasuha. Alhamdulillah :*

6 komentar:

  1. haha. lucu postingan lo sob.
    itu karna kebanyakan salah ya? jadi poin minus gitu?
    atau gimana?

    salam kenal bro
    main ke blogku juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi. salah itu boleh jika pada tempatnya
      siip, salam kenal pula broo~ :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. enggak juga siih. kurang minat di kedinasan. iseng aja gegara pamfletnya. kalo kaga disebutin gratis plus embel2 doorprize pun keknya gue lebih milin main line pop :D

      Hapus
  3. Itu Masih Trial kok gan :) Masih ada waktu buat yang sebenarnya nanti :D Moga bisa LULUS di PTN Impian. AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabulkan doa agan di atas ini Ya Allah ^^ Aamiin
      thanks btw gan :D

      Hapus